Minggu, 09 Mei 2010

strategi

Konon dahulu kala, di negeri tercinta ini... hiduplah seorang Presiden yang super cerdas, saking cerdasnya kadang ide-idenya dianggap nyleneh oleh sebagian besar orang yang tidak bisa mengikuti pola pikirnya. Hampir 30 hari di bulan Ramadhan pada tahun 1999 aku mendapat pekerjaan dari salah satu Dosen IKIP Jogya yang kuliah di Unair, Dosen tersebut minta disediakan semua literatur yang berkaitan dengan sang Presiden tersebut, So... secara detail aku mengetahui seluk beluk-nya.



Pada masanya, beliau sangat menyenangi sepak bola, sampai-sampai dalam merancang kinerja kepemerintahannya beliau menggunakan strategi-strategi yang digunakan dalam sepak bola. Bahwa strategi Contenaccio (gaya bertahan ala gerendel italia)yang terkenal itu, tidaklah selalu cocok untuk diberlakukan pada masa transisi seperti pada waktu beliau menjabat.



Maka selain strategi Contenaccio tersebut beliau mencoba berbagai strategi lainnya, yang dapat membingungkan tidak hanya lawan politiknya, tapi pendukungnya sendiri juga dibuat terkejut. Suatu saat dia menggunakan Kick and Rush ala Inggris untuk menyelesaikan masalah secara cepat dengan bola lambungnya, sampai-sampai dikenal dengan penguasa yang sering pergi ke Luar negeri he..he...Pada suatu saat dia juga menggunakan strategi Jogo Bonito-nya Brasil yang terkenal dengan permainan cantiknya, pada era itu dunia mencatat ide-idenya yang brilian yang membuat lawannya kecolongan, namun beberapa kaum seperti temen2 keturunan ataupun konghucu merasa bahagia. Hanya saja saat mau mencicipi strategi Total Football-nya belanda..ee penguasa kita ini keburu dilengserkan hmmmm kasihan ya...



Kira-kira penguasa yang sekarang menggunakan strategi ala apa yaa..? Ssst... Sementara kita menebak strategi yang digunakan, coba simak komentator bola yang masih memiliki garis keturunan dari penguasa sebelumnya, wee..lha dalah, dia menyinggung strategi ultradefensif yang digunakan oleh yunani sehingga menjadi juara eropa. Huh strategi yang ngak enak di tonton namun suka ngak suka dengan strategi ini Yunani bisa juara. Dan celakanya mau ngak mau kalau kita amati, kayaknya pemerintah sekarang menggunakan strategi ini deh. Bagaimana tidak, selama beliau menjabat... negeri ini terus menerus harus bertahan dan legowo dengan bencana alam yang terus melanda. Untung negeri ini banyak orang baik yang saling bahu membahu untuk membantu saudara kita yang kesusahan, sehingga saya percaya, walaupun dengan strategi ultradefensif, pemerintah saat ini akan tetap dipercaya oleh Rakyatnya.
sumber: http://asahasuhasih.multiply.com/journal/item/2/STRATEGI_SEPAK_BOLA_MENGATUR_NEGARA

Tidak ada komentar:

Resistance Bands, Free Blogger Templates